Sekapur sirih..

Selamat datang di blog timdata pendidikan. Blog ini bukan situs resmi dinas pendidikan, namun hanya wadah sharing insan pendidikan terhadap permasalahan khususnya pendataan dan informasi terupdated yg bersifat umum. Pada dasarnya isi blog ini merupakan kontribusi dari banyak pihak, baik operator, kepala sekolah, dsb. Kami sebagai admin sifatnya hanya sbg moderator utk menjaga isi tulisan tetap bersifat umum, tidak bernuansa negatif dan bermanfaat khususnya bagi dunia pendidikan.

Image

Bbm from Rohandii

Group Facebook DAK 2014

Bapak/ibu pelaksana DAK Tahun 2014,

Mohon agar kepala sekolah, operator sekolah, kepala UPTD, operator UPTD, petugas monitor dan yang terlibat dalam pelaksanaan DAK untuk bergabung ke Group Facebook DAK 2014 dengan cara mengirimkan pesan melalui inbox facebook anang purnomo kurniawan atau melalui bbm dengan menuliskan nama, nama instansi, nomor hp dan alamat email. Setelah nanti saya verifikasi maka akan saya tambahan di group tersebut.

Tujuan dibuatnya group ini adalah utk fokus diskusi terhadap format laporan, petunjuk pelaksanaan dan sharing permasalahan untuk dicari solusinya bersama dan sebagai pembelajaran. Sehingga pada saat diaudit nanti sudah lebih siap untuk mempertanggungjawabkan pekerjaannya.

Demikian, terima kasih.

Anang.

Diskusi penipuan dari group bbm timdata

‎14/10/2014 16:30 – aNha EriTha: tmen2 ops..udah ada yg buat kurikulum sd 2013 dan ktsp gk yaa?????
14/10/2014 16:30 – aNha EriTha: tlng dong
14/10/2014 17:14 – =S du…cuapekkkknyaaa: Udh..
14/10/2014 17:22 – aNha EriTha: tlong dong bsa gk d kirim…
16/10/2014 13:13 – EXA ARDIANTO: Laporan koreksi data tunjangan profesi dapat dilihat di http://www.timdata.wordpress.com
16/10/2014 15:41 – Y4NN4*Roses* : *Study*
17/10/2014 13:51 – Y4NN4*Roses* : Smsnya apa
17/10/2014 13:51 – Jhoni Dwi Mustopa: Modusnya apa bu?
17/10/2014 13:54 – =S du…cuapekkkknyaaa: Ya..lebh baik dan jelas tnya aja ke bkd..jng2 penipuan..
17/10/2014 13:54 – Ririn (rose) =) <3 (*) : Dapet sms nih katanya ada telpon penting dari kantor BKD OKU timur. Yg kirim 085711737077. Beneran tau penipuan yah???
17/10/2014 13:56 – Ririn (rose) =) <3 (*) : Ya itu sms bunyinya da.telvon dari bkd oku timur.
17/10/2014 13:57 – Ririn (rose) =) <3 (*) : Dax q sms balik sih mls kl iseng aza
17/10/2014 13:59 – Jhoni Dwi Mustopa: Dlu Pngalaman keponakanku sndiri, katanya dpt tlpn dr BKD mau diangkat jd PNS, n stlh didatengi di kantor BKD trnyata ga prnh kasih info ttg itu. Sblmnya orgnya berkali2 tlpn sruh transfer sjumlah uang,,, jd hati2 aja jaman skrg bnyak modus penipuan
17/10/2014 14:03 – Jhoni Dwi Mustopa: Klo BKD kan kaitannya dgn kepegawaian, klo sosialisasi itu pasti dr diknas
17/10/2014 14:05 – Ririn (rose) =) <3 (*) : Iya aneh juga dpet sms kyak gitu. Kl infonya tentang sosialisasi ap gitu mau” az. Coz kta tmen da sosialisasi dapodik d jkarta
17/10/2014 14:20 – Ririn (rose) =) <3 (*) : Siip..trims
17/10/2014 14:22 – kiay jamal: Selain dr nomor gateway bkd,itu no ilegal,cek bae di grup bkd okut sdh di posting kok mslh sms n tlpn dr no yg mengatasnamakan bkd okut

Image

Backup online..

Backup data online

Tweet By Anang Purnomo (@anangpurnomo) :
Kami sarankan sekolah upload file penting di google drive & instagram, pastikan set profile private, sehingga tdk bisa diakses tanpa izin.
Via Neatly On My BB10

Instagram

‎Dear..

Bapak/ibu yg kami hormati,

Kami sarankan menggunakan media instagram untuk pelaporan online. ‎Ada beberapa hal yg harus diperhatikan saat menggunakan instagram:
– pastikan sudah edit ‎profil dan set private sehingga instagram tidak bisa dilihat orang lain sebelum kita izinkan.
– jika ada yg minta akses ke instagram kita mohon- -utk diteliti dulu jangan sampai salah mengizinkan orang lain.
– untuk pekerjaan DAK ini, gunakan username nama sekolah tanpa spasi dan pastikan sudah follow user instagram anangpk dan monitordak,sehingga nanti kami bisa follback dan mohon untuk di setujui sehingga kami bisa akses ke instagr‎am bapak/ibu.
– upload foto / hasil scan dokumen di instagram hanya bisa dilakukan melalui HP android /BlackBerry. Jika ingin upload melalui laptop maka harus install bluestack (android emulator).
– cara daftar instagram melalui HP / BlackBerry yg sudah terpasang instagram. Jika blm ada instagram bisa download di playstore (utk android) dan di BlackBerry World ( untuk BlackBerry). Untuk register kita cukup masukkan nama, username (tanpa spasi) dan alamat email. Setelah register, maka kita buka email kita utk konfirmasi akun instagram tersebut.
– jika ingin melihat hasil instagram kita di laptop, bisa dengan mengetik alamat instagram.com/username
– sebelum upload foto, pastikan ukuran foto sudah dikecilkan sehingga ukurannya maksimal 200KB. Sehingga cepat diupload. Untuk mengecilkan ukuran foto / image hasil scan dapat menggunakan image tuner, dengan cara install dan plih folder foto (klik gambar folder yg ada ‎tanda + nya), lalu tekan F9 di keyboard atau klik process. Hasil pengecilan ukuran oleh image tuner akan muncul di folder C:/MyPhotos, jika ukurannya masih besar silahkan diatur persentasenya di program image tuner, kalau saya biasanya pake persentasi 30%.
‎- username instagram dan alamat share google drive nanti agar diinputkan di timdata ini setelah instrumennya siap.

Jika ada pertanyaan silahkan hubungi Anang di 081280755365.

Demikian, trims.
Anang.

Panduan Laporan Mingguan Fisik

‎Silahkan klik link berikut utk melihat video singkat panduan laporan mingguan fisik