Personal Message Admin Timdata terkait dapodikdas

Dear, para pembaca timdata khususnya operator dapodik..

Mohon izin memberikan sedikit pandangan terkait dengan keluhan dapodik dari kawan-kawan. Sebagai admin timdata.wordpress.com maupun facebook timdata, setelah melihat status dan komentar bapak/ibu operator, saya himbau agar jalur koordinasi dapodik diikuti sesuai prosedur. Apabila bapak/ibu operator bertanya hal-hal teknis terkait dapodik, maka mohon maaf jika saya tidak bisa membantu karena saya memang bukan ahlinya. Sehingga mohon jangan tersinggung jika pertanyaan masalah dapodik saya alihkan kepada ahlinya / yang berwenang.

Tentunya bapak/ibu operator diknas maupun Operator UPTD yang telah ditunjuk dan dikomandani oleh Kasi Data Diknas (Bapak Erwin, S.Pd, M.Pd) akan terus saling berbagi petunjuk dan solusi agar pendataan kita berkualitas dan bermanfaat. Sehingga diharapkan operator sekolah terus mengupdate informasi yang diberikan.

Dari hasil obrolan saya dengan Pak Erwin, Entang dan beberapa Operator UPTD masih banyak operator sekolah belum memahami aplikasi secara utuh. Sepengetahuan saya, setiap aplikasi itu merupakan proses dan penyempurnaannya melalui trial and error dengan patch yg terus diupdate.

Diharapkan untuk terus berkomunikasi kepada Kasi Data / Operator Diknas yang ditunjuk, sehingga dapat menjembatani kebijakan pusat yg kadang berbenturan dgn realita. Apabila permasalahannya di aplikasi tentunya sudah menjadi masalah nasional dan saran saya agar tidak perlu terlalu dipusingkan, asalkan nanti ketika sudah ada solusi, kita jangan ketinggalan info. Itulah gunanya saling berbagi masalah dan solusi.

Sampai saat ini Operator Dapodik yang ditunjuk dan berkoordinasi terus dengan Pak Erwin adalah Achmat Entang yang juga bersinergi bersama Operator UPTD / sekolah untuk saling melengkapi perbendaharaan masalah dan solusi. Adapun posisi saya hanya sebagai notulen/pencatat dan membantu menyampaikan jika ada yang ingin disharingkan pada blog timdata.wordpress.com meskipun sering saya kurang memahami apa yang disharingkan.

Seperti pada tulisan sekapur sirih di blog timdata ini, perlu dipertegas bahwa timdata ini bukanlah website resmi. Siapapun bebas untuk sharing apapun yg bermanfaat dan tidak bersifat rahasia. Namun admin blog timdata akan mengevaluasi apabila ada artikel yang dapat menimbulkan kesalahpahaman bagi siapapun yang membacanya.

Demikian, mohon maaf jika ada kata-kata yang kurang berkenan di hati.

Regards,
Anang PK

Leave a Reply

