Hanya berbagi info dari Admin, tapi Realitanya sangat berbeda >>>>

Ibnu Aditya Karana keren , di Unit Layanan Dikdas Gd C Lt 19 Kemendikbud

SELAMAT GINI HARI BRO AND SIS

BUKA FACEBOOK SEMUA RAMAI MEMBICARAAN LAUNCHING NYA APLIKASI DAPODIK VERSI 3.02.

INI SAMBUNGAN DARI TULISAN SAYA SEBELUMNYA (YANG BELUM BACA SILAHKAN DI BACA DULU DI https://www.facebook.com/photo.php?fbid=10204158104285098)

SEKALI LAGI KAMI INGATKAN APLIKASI DAPODIK MERUPAKAN WADAH ATAU MEDIA DALAM MENGGAMBARKAN KEADAAN SATUAN PENDIDIKAN BESERTA WARGA SEKOLAH, YANG DIGUNAKAN OLEH DIREKTORAT TEKNIS SEBAGAI PENGAMBIL KEPUTUSAN DALAM MENJALANKAN PROGRAM2 PEMERINTAH. DALAM HAL INI DIREKTORAT P2TK DIKDAS MENGGUNAKAN DATA TERSEBUT SEBAGAI DASAR PENYELURAN ANEKA TUNJANGAN.

SEBELUM BEKERJA ATAU MENGINPUT DATA KE APLIKASI DAPODIK ADA BAIKNYA DIPERSIAPKAN SEGALA BENTUK KESIAPAN DATA PENDUKUNG ANTARA LAIN :

1. DATA INDIVIDU PTK : DATA PRIBADI SELURUH TENAGA PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN, PASTIKAN SEGALA BENTUK DATA YANG DI SERAHKAN OLEH PTK SUDAH DI SETUJUI DAN JELAS BAIK PENULISAN MAUPUN INFORMASINYA

2. DATA INDIVIDU SISWA :

3. PEMBAGIAN BEBAN MENGAJAR, NAH INI YANG PENTING HATI2 DALAM PEMBAGIAN TUGAS MENGAJAR HARUS DI KETAHUI KEPALA SEKOLAH DAN DISETUJUI OLEH MASING2 PTK TERKAIT DALAM HASIL AKHIR JUMLAH BEBAN MENGAJAR.

SETELAH SEMUA DATA DAN INFORMASI TERKUMPUL DENGAN LENGKAP ADA BAIKNYA UNTUK MEMPELAJARI FITUR2 YANG ADA DALAM APLIKASI AGAR TIDAK ADA KESALAHAN DALAM BEKERJA. INPUT SELURUH DATA YANG TELAH ANDA DAPATKAN SESUAI DENGAN HARDCOPY YANG ANDA TERIMA. TANYAKAN APABILA ADA KETIDAK JELASAN TERHADAP INFORMASI YANG TERSEDIA.

SETELAH SEMUA INFORMASI YANG ANDA TERIMA SUDAH TERINPUT PADA APLIKASI LAKUKAN CROSS CHECK KE MASING-MASING PTK TERHADAP DATA YANG ANDA INPUT BAIK DATA INDIVIDU MAUPUN DATA PEMBAGIAN BEBAN MENGAJAR. JANGAN MELAKUKAN PENGIRIMAN DATA APABILA MASIH ADA KERAGUAN DAN MASIH ADA PTK YG BELUM MENYETUJUI DATA TERSEBUT.

LAKUKAN SINKRONISASI TUNGGU BEBERAPA HARI HINGGA P2TK BISA MENAMPILKAN PADA LEMBAR INFO PTK.

MULAI AJARI ATAU MINIMAL PADA SAAT ANDA MEMBUKA LEMBAR INFO PTK DI DAMPINGI OLEH PTK TERSEBUT, BACA DAN PERHATIKAN PERLAHAN DAN CATAT APABILA ADA KOREKSI DARI PTK TERSEBUT.

INGAT SEMUA PTK WAJIB MENGETAHUI LEMBAR INFO PTK ATAU MINIMAL TAU INFORMASI YANG ADA PADA LEMBAR INFO PTK YANG DI DAMPINGI OLEH OPERATOR SEKOLAH. JANGAN PERNAH BEKERJA SENDIRI TANPA PENGAWASAN DAN PENDAMPINGAN. YANG BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP DATA TIDAK VALID ADALAH PTK SENDIRI BUKAN OPERATOR SEKOLAH. OPERATOR SEKOLAH BERTANGGUNG JAWAB HANYA TERHADAP ADA KESALAHAN INPUT AKIBAT HUMAN ERROR.

KALO PERLU DI CAPTUR DAN DI PRINT BAGIKAN TULISAN SAYA KE KEPALA SEKOLAH DAN PTK MASING-MASING

INGAT JANGAN BEKERJA APABILA ADA MASALAH DENGAN PERCINTAAN KARENA ORANG YANG GALAU SUKA BIKIN KACAU (JUST KIDING)

SELAMAT BEKERJA
SALAM METAL
ADMIN ANEKA TUNJANGAN
P2TK DIKDAS

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s