RUANG TIMDATA – 081280755365

Icon

https://www.facebook.com/ruangtimdata

Permasalahan PIP SMP (sharing)

Terkait adanya permasalahan PIP SMP seperti nomor virtual account belum ada dan adanya siswa yg diusulkan tapi belum terbit SK PIP-nya, maka saya belum bisa memberi jawaban penuh, karena saya juga sedang koordinasi dg bidang diklan (Pak Saefuddin) dan saya juga diskusi dg kawan di kabupaten lain, tadi juga saya coba telp direktorat SMP spt pada nomor di bawah ini, tapi beberapa kali saya telp blm diangkat.

Hipotesa saya ada diantara siswa yg diusulkan itu tidak valid pada proses verifikasi nama ibu & tgl lahir, sesuai dg juknis PIP ada ketentuan mengenai 2 hal tsb yg harus dipenuhi.‎ Atau mungkin pihak direktorat mengeluarkan SK PIP-nya secara bertahap shg mgkn yg blm ada SK sdg proses verifikasi di pusat.

Untuk pengecekan rekap PIP bisa melalui alamat pip.kemdikbud.go.id seperti pada gambar hasil diskusi saya dg kawan di kabupaten lain.

Adapun pemahaman saya ttg PIP pada saat rakor di Bali bersama kabid diklan adalah terkait aplikasi utk pengusulannya dan juknis PIP secara umum. Kedua hal tsb sudah saya sampaikan pada saat rapat seluruh KS SMP dan bimtek bersama seluruh operator SMP. Proses pengusulan melalui aplikasi online pun relatif berjalan lancar. Sebenarnya tugas saya sudah selesai, sampai batas pengusulan itu saja. Utk tahapan selanjutnya spt pencairan, dsb maka tupoksinya dikembalikan ke bidang diklan, dalam hal ini kasi-nya adalah Pak Saefuddin yg biasanya dibantu staf Pak Ansori dan keduanya disupervisi oleh pak kabid Diklan (pak Darman). Tentunya saya harap mereka dapat menyelesaikan permasalahan selanjutnya yg muncul sambil saya juga berusaha bantu semampu saya.

Demikian yg bisa saya sampaikan sementara ini. Nanti jika saya sudah berhasil tersambung ke direktorat SMP kemdikbud dan koordinasi dg bidang diklan saya akan infokan lagi perkembangannya, tak ada salahnya bapak/ibu juga pro-aktif ke diklan / ke pusat utk menanyakan kendala di sekolahnya terkait PIP ini.

Terima kasih,
Anang PK
081280755365

Filed under: Dapodik

Hati-hati terhadap oknum LSM/wartawan yg tidak benar

Dihimbau kepada seluruh tim DAK di sekolah agar selalu siap utk aktifkan rekaman di HP jika ada oknum LSM/wartawan/siapapun yg “memeras” bapak/ibu di sekolah. Sudah ada sekolah-sekolah yg “diperas” oknum tsb dg cari-cari kesalahan dan tidak bisa diselesaikan baik-baik. Selain itu juga tlg difoto oknum tsb.

Jika memang apa yg dituduhkan tidak terbukti melanggar juknis/juklak/peraturan yg relevan maka kepala sekolah harus berani tuntut balik dg pasal fitnah / pencemaran nama baik / perbuatan yg tidak menyenangkan. RAB gambar tidak boleh diserahkan kecuali ada izin lisan dan tertulis dari kepala diknas dan kepala inforkom.

Jika ada LSM/wartawan/tamu dari manapun maka harus dilayani dg baik namun kalau sudah sampai “memeras” maka harus dilawan dengan tegas. Jangan terlalu takut salah kalau memang kita sudah berusaha melaksanakan DAK sesuai ketentuan.

Demikian, trims.
Anang PK.
HP. 081280755365

Filed under: Dapodik

Sekapur sirih,

Selamat datang,

 

Blog ini merupakan wadah sharing informasi dan saling berbagi hal yang positif dan bermanfaat, bisa berupa aplikasi, ilmu, share pengalaman, dsb. Jika ada yang ingin mengirim artikel / berbagi melalui blog ini, dapat mengirimkan melalui email WA / Telegram ke 081280755365 atau melalui FB https://www.facebook.com/ruangtimdata

 

Ruang Timdata merupakan kelompok kerja yang fokus pada pembelajaran dan pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi.

Semoga dengan berbagi akan menambah semangat belajar, sekaligus sebagai pengingat ketika lupa. Juga sebagai motivasi agar terus mengembangkan diri melalui inovasi dan kreativitas untuk dapat saling berkolaborasi.

 

Hormat kami,
Tim Developer

Kiriman Terbaru

Archives

November 2015
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Catatan Timdata:

forum diskusi